Kamis, 22 September 2016

Tips dan Trik Mengikuti PATI




      Adanya sebuah Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi atau yang sering kita singkat dengan PATI yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang bagi Mahasiswa Baru sangat penting dan bagus. Terutama bagi yang tidak tahu atau kurang ilmu tentang IPTEK. Saya juga masih banyak pengetahuan tentang IPTEK yang saya tidak ketahu. Dari kegiatan PATI ini saya menjadi lebih tahu bagaimana Teknologi tersebut. Saya akan memberitahukan tips untuk kalian yang akan mengikuti PATI di UMM selama seminggu anatara lain :
1.      Datang tepat waktu sehingga tidak ketinggalan dengan materi yang akan dijelaskan.
2.      Memperhatikan para Instruktur dengan tenang sehingga apa yang telah dijelaskan akan mudah dimengerti.
3.      Jangan pernah malu bertanya jika ada materi yang susah dimengerti.
4.      Mengerjakan setiap tugas yang diberikan dan mengumpulnya tepat waktu.
5.      Mengerjakan tugas dengan semaksimal mungkin sehingga hasilnya sesuai yang diinginkan dan dapat lulus yang memuaskan.
           Di dalam pelatihan para Instruktur juga memberikan beberapa trik atau informasi unik dalam hal teknologi. Saya akan membuat sebuah tutorial dalam menggunakan salah satu Search Engine yang populer yaitu google. Bagaimana mendapatkan sebuah informasi yang ingin kita dapatkan.



Jika kita ingin mencari sesuatu di Google tetapi kita ingin dalam bentuk file seperti pdf, doc, xls dan lain-lain maka,hal pertama yang dilakukan membuka www.google.com Lalu tulislah yang ingin dicari contoh Chemistry Education.





Kemudian tambahkan dibelakang pencarian filetype apa yang diinginkan contoh Chemistry Education filetype:pdf


Segera akan muncul semua hasil pencarian yang berbentuk PDF



Segera akan muncul semua hasil pencarian yang berbentuk PDF



Tidak ada komentar:

Posting Komentar