Kamis, 22 September 2016

Fakultas Kedokteran



HALO! Kali ini saya bakalan ngejelasin sedikit tentang Fakultasku di UMM. Alhamdulillaahh setelah mengikuti beberapa seleksi akhirnya saya diterima di UMM Jurusan Pendidikan Dokter dan mengalahkan sekian ribu pesaing yang ingin masuk FK juga. Fakultas ini memiliki akreditasi B dan akan segera upgrade akreditasi menjadi A di tahun 2017. Fakultas ini sudah berdiri sejak 2001 di jalan bendungan sutami 188 A. Sudah 16 tahun lamanya fakultas kedokteran UMM ini berdiri.

Apasih tujuan UMM mendirikan program studi ini? Nah, Program studi ini didirikan atas tuntutan masyarakat karena fasilitas kesehatan di Indonesia yang belum merata. UMM berharap agar nantinya fakultas ini bias meluluskan dokter-dokter yang professional berlandaskan ilmu pengetahuan, keprofesian dan tidak kalah penting yaitu etik kedokteran yang islami.

Pengalaman saya saat mengikuti seleksi sih memang takut ya pada awalnya, karenajurusan kedokteran merupakan salah satu jurusan terfavorit dan juga saingan yang bias berbanding sangat jauh seperti 1:100 kaliya. Tapi apapun hasilnya nanti kita semua harus tetap belajar, dan tetap berdoa. Usaha dan tawakkal saja, insyaAllah pasti akan diberikan yang terbaik. Kalau masalah belajar dari sumber apa, udah deh soal soal unas lebih diperdalam lagi, emang soal seleksi lebih mudah dari seleksi sbmptn namun bias jadi lebih susah dari unas ya!ohiyaa dalam seleksi penerimaan mahasiswa barunya,UMM menerapkan system fair ya! Jadibuat kalian yang berniatcurang, gabakalbisadeh! Pastibakalketahuankarena para pengawas ujian pasti menggeledah kalian dengan cermat! Tetap semangat buat menggapai cita-citanya! Ditunggu kehadirannya di UMM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar