Kamis, 22 September 2016

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang

                                                                        Rumah Sakit UMM

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang didirikan pada tahun 2009 dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 yang bertepatan dengan HUT RI ke 68. Rumah sakit UMM ini diresmikan oleh Presiden Ke-5 yaitu Ibu Megawati Soekarno Putri. Lokasi  rumah sakit UMM tidak jauh dari Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang yaitu Jl. Raya Tlogomas No.45 Malang sebelah Timur terminal Landungsari Malang.
Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malng berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan uatama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Dengan memiliki ciri khas bangunan struktur seperti arsitektur Tiongkok, ini menjadikan RS UMM di kenali segala lapisan masyarakat. Tidak hanya bangunan yang seperti rsitektur Tiongkok, RS UMM juha  membuka praktik pengobatan timur khususnya ilmu kedokteran China dan pengobatan alternatif. Nilai kekhasan inilah yang akan dikembangkan sehingga menjadi ciri khas yang tidak dimiliki oleh rumah sakit lain.
Pembangunan Rumah Sakit ini digunakan untuk kegiatan Kedokteran dan ilmu-ilmu kesehatan dan juga salah satu profit center UMM dengan menerima pasien umum. Berbagai fasilitas yang dimiliki oleh RS UMM yaitu Poliklinik Umum, Gigi, dan Spesialis, IGD 24 Jam dan ICU, Laboratorium klinik dan Instalasi Farmasi 24 Jam, One day dare perawatan ambeien, USG dimensi dan CT Scan 64 slice, Kamar perawatan yang nyaman dan tematis, kamar bersalin, ruang perinalogi, dan ruang anak, dan kamar operasi dengan alat modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar