Kamis, 22 September 2016

Tentang Almamaterku "Kampus Putih, Jas Merah"



Universitas Muhammadiyah Malang atau disingkat UMM merupakan sebuah perguruan tinggi swasta berada dibawah yayasan Muhammadiyah yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur.Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) didirikan pada tahun 1964 atas prakarsa tokoh-tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang. Pada awalnya Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta yang didirikan oleh Yayasan Muhammadiyah Jakarta oleh akte notaris R.Sihojo Wongsowidjojo di Jakarta. Pada awal berdiri nya UMM hanya terdiri 3 Fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Namun pada tanggal 1 Juli 1968 resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri (terpisah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta) dengan Akte Notaris R.Sudiono, No.2 tertanggal 30 Desember 1966. Hingga kini UMM tercatat telah memiliki 11 fakultas.
Universitas Muhammadiyah Malang terdiri atas 3 kampus yang letak nya berbeda. Kampus I Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terletak di Jalan Bandung No 1 Malang. Di kampus I ini digunakan untuk gedung perkuliahan pascasarjana. Kemudian kampus II Universitas Muhammadiyah Malang terletak di jalan Bendungan Sutami No 188A Malang. Di kampus II ini digunakan untuk gedung perkuliahan Fakultas Kedokteran jurusan Pendidikan Dokter kemudian digunakan pula oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Jurusan Keperawatan dan Farmasi.
Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang merupakan kampus terbesar UMM yang terletak di Jalan Raya Tlogo Mas No. 246 Malang. Yang dimana kampus III ini terdiri dari 4 Gedung Kuliah Bersama, 1 gedung masih dalam pembangunan. Gedung Kuliah Bersama ini digunakan untuk kegiatan perkuliahan oleh berbagai Fakultas di UMM. 
Sumber : www.umm.ac.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar