Jumat, 23 September 2016

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi



Pada hakikatnya, setiap perkembangan dan kemajuan dalam segi apapun terutama teknologipasti ada dampaknya. Baik itu dalam hal postif maupun negatif. Tetapi dan hal ini, menurut saya seseorang akan menerima positif atau negatif ketika dia bagaimana ia memakai sebuah teknologi tersebut. Apakah ia menggunakannya untuk membantunya atau malah jadi menjerumus kan ia kedalam hal yang buruk. Jika ia menggunakan teknologi tersebut daam ha positif maka :
  • Membantu manusia untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan mereka secara lebih baik dan lebih efisien.
  • Memotivasi manusia untuk terus berpikir untuk menciptakan perubahan-perubahan dan perbaikan dalam menciptakan teknologi baru.

Dengan adanya kemajuan dan perkembangan teknologi tersebut, masih saja ada yang belum menikmati dan memanfaatkan akan adanya kemajuan ternologi. Secara keseluruhan penyebab lain dari ketertinggal dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi adalah sebagai berikut :
a. Terbatasnya jumlah orang Indonesia yang mendapat pendidikan terutama pendidikan tinggi
b. Masyarakat Indonesia jarang terlibat langsung dalam pengembangan iptek
c. Pemerintah Belanda dan perusahaan-perusahaan yang berada di indonesia untuk melakukan alih teknologi.
d. Minimnya industrialisasi.
e. Kurangnya inovasi teknologi yang berarti di dalam masyarakat indonesia sendiri.

Kemajuan teknologi ini tidak bisa membantu meminimalisir dari orang-orang yang keterlambatan dalam mengetahui adanya teknologi. Karena kemajuan teknologi dan pengaruhnya adalah hal yang tak dapat kita semua hindari. Itu semua akan terus berjalan dan terus berkembang sesuai masanya. Dalam hal ini kita hanya bisa melakukan ha utama adalah bijaksana terhadap diri kita sendiri., keluarga dan orang-orang disekitar untuk bisa memilih mana yang baik bagi kita sesuai norma-norma yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar