Kamis, 22 September 2016

Masjid A.R Fachruddin



MASJID AR. FACHRUDDIN
Masjid AR. Facruddin berlokasi di Jl. Raya  Tlogomas tepat didepan kampus III Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Masjid ini menjadi salah satu fasilitas dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan dapat dipergunakan secara umum. Masjid AR. Fachruddin berdiri pada tahun 1995 dan di resmikan oleh Presiden ke-3 Bapak BJ. Habibie.
Masjid Fachruddin terdiri atas 5 lantai. Masjid ini tidak hanya dipergunakan untuk beribadah agama Islam tetapi di multi fungsikan oleh UMM yakni di fungsikan untuk perkulian dan perkantoran. Di lantai 1 digunakan untuk perkantoran, bank, koprar, ATM, bimbingan konseling, kantin, poliklinik, radio, laboratorium, dan beberapa kantor pusat studi. Lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, ruang perkuliahan, tmpat wudhu dan aula. Dan lantai 3 sampai 5 tempat beribadah.
Masjid AR. Fachruddin dibangun dengan struktur bangunan baik didalam maupun diluar masjid  yang sangan luas, indah dan megah. Didalam maupun diluar masjid kita pasti kagum dengan keindahan masjid AR. Fachruddin. Sehingga masjid ini tidak hanya digunakan untuk beribadah tetapi juga untuk berwisata dan tempat peristirahatan yang nyaman bagi musafir.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar