Kamis, 22 September 2016

Kota Tarakan, Tanah Kelahiranku



Haloo... sebelumnya aku udah pernah sebutin yaaa asalku dari mana? Ya asal ku dari Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Meskipun aku lahir di Blitar, Jawa Timur tapi aku besar di tanah Kalimantan. Btw ada yang tau nggak Kota Tarakan itu dimana? Hehe pastinya masih banyak yang bertanya-tanya dimana itu kalimantan. Ya nggak? Okeeeeee Cekidot gaesssss
Tarakan, Kalimantan Utara merupakan Kota Paguntaka yang berbentuk pulau. Jadi Kota Tarakan adalah kota yang dikelilingi oleh lautan. Penduduk di Kota Tarakan berasal dari berbagai daerah yakni ada yang dari Sulawesi,Kalimantan, Pulau Jawa, Maluku, Sumatera dan lain sebagainya oleh karena itu penduduk di Kota Tarakan hanya memakai satu bahasa yakni Bahasa Indonesia. Meskipun letaknya yang terpencil apalagi di peta dunia tetapi masyarakat di Kota Tarakan sudah cukup modern dan tidak ketinggalan era modern.
Makanan khas Kota Tarakan ialah kepiting, kapah dan berbagai jenis seafood lainnya tetapi yang paling terkenal ya kepiting soka dan kapah nya itu. Banyak liputan-liputan kuliner televisi swasta yang sering meliput makanan khas Kota Tarakan ini lho. Artis-artis ibukota juga banyak yang sering berkunjung ke Kota Tarakan dan langsung jatuh cinta dengan makanan khas Kota Tarakan. Wisata yang terdapat di Kota Tarakan yakni Hutan Mangrove, Pantai Amal, Kebun Binatang Persemaian, Kolam renang BAIS. Oiya hampir saja kelewatan, Kota Tarakan ini tercatat dalam sejarah penting perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, jadi Kota Tarakan merupakan pintu masuknya Jepang masuk ke Indonesia pertama kali pada tahun 1949. Oleh karena itu, di Kota Tarakan banyak benda-benda peninggalan sejarah.
Okeee, kalau kalian masih penasaran dengan Kota Tarakan. Kuy berkunjung.... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar